Langsung ke konten utama

Pura Secapa Bandung

Pura Secapa Bandung / Pura Vira Chandra Dharma
I might not really a religious person but since I live in Bandung I realized that I have nothing but God to talk about everything. I did not know that there is a temple near Bandung until my friend, Erwin, accompanied me to visit the temple. Since then, I regularly visited the temple, to say thanks and to share what I have in mind with God. 


Pura Secapa located in Indonesia Army area. The temple has a sure name (Pura Vira Chandra Dharma) but since it is located in Secapa (Sekolah Calon Perwira TNI AD), this temple known as Pura Secapa Bandung. This area is guarded by Indonesian army, to get here, we have to open up our helmet or car windows. The temple located near a church. If  you visit the temple in Saturday or Sunday, you will meet many people go to church. 

Whenever you are, do not forget with your root. When I visited the temple with Erwin, we met a man who told us about 'how it would be living in Bandung as a Hindu'. He shared that many people changed their religions because they forget their roots. I do not want to judge those people, they have their reason to do what they believe. Here, I want to state that do not forget where you come from. I sometimes feel that I don't deserve to 'meet' God since I am a sin person, but my friend told me that God would never judge. He would welcome, everyone who wants to talk to Him. I made mistake, I made sin, but I visit temple regularly. We are just human. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes ODP BTN 2017

Bank BTN adalah salah satu dari empat BUMN dalam bidang perbankan. Bank BTN dikenal sebagai bank pelopor pembiayaan perumahan dan memang bisnisnya fokus pada KPR. Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mengikuti seleksi Officer Development Program (ODP) PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk tahun 2017. ODP sendiri merupakan posisi tertinggi yang dapat dilamar bagi fresh graduate . Selain Officer Development Program (ODP) ada juga General Banking Staff (GBS) , Bussiness Supporting Staff (BSS) , Secretary, Customer Service dan Teller Service .  Saya akan menggambarkan sedikit pengalaman saya dan tahapan seleksi yang sudah saya lalui dalam seleksi ODP BTN 2017. Saya berharap dengan pengalaman saya ini dapat membantu teman-teman yang sedang atau akan melakukan proses seleksi ODP Bank BTN. Pengalaman ini didasari pada proses seleksi tahun 2017, jika dikemudian hari ada perubahan harap menyesuaikan.  1. Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendaftaran ODP BTN bisa

Samapta ODP BTN 45 (Bintalsik)

Chapter baru dalam hidup saya officially dimulai ketika saya menandatangani kontrak sebagai trainee Officer Development Program (ODP) Bank Tabungan Negara pada Jumat, 22 September 2017. Setelah selesai pemberkasan dan tanda tangan kontrak, kami diantar menuju LPPI sebelum besoknya harus melakukan samapta / bintalsik (bina mental dan fisik) yang rencananya dilakukan di Ringdam Bogor. Dikarenakan Ringdam sedang ada kegiatan, kegiatan samapta dipindahkan ke Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang I Batalyon Infanteri Para Raider 305 / Tengkorak Karawang. Dari namanya saja sudah cukup seram, logonya pun tengkorak. Secara keseluruhan saya cukup menikmati kegiatan ini. Beratnya hanya kurang tidur saja dan beberapa teman  yang kurang bisa menempatkan diri sehingga mengakitbatkan teman lain ikut dihukum.  Selama pendidikan dua orang menanyakan saya kenapa tidak masuk tentara, saya jelaskan dulu pernah coba polisi tapi gagal.  Impian jadi polisi TNI kembali muncul tapi jalan orang beda-